Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Praja IPDN Ditugaskan Ke Desa Cijaya, Membantu Percepatan Digitalisasi Desa Melalui Webdesaku

Praja IPDN Ditugaskan Ke Desa Cijaya, Membantu Percepatan Digitalisasi Desa Melalui Webdesaku

Sebanyak 9 praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dikirim ke Desa Cijaya para praja tingkat akhir ini, dikirim dari kampus IPDN Jatinangor melalui kegiatan Bhakti Karya Praja (BKP) untuk membantu pemerintah desa mewujudkan database desa melalui Webdesaku untuk percepatan pembangunan desa. Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk melatih praja dalam memotret, mengidentifikasi, menginventarisir, dan menganalisis permasalahan serta solusi untuk pemecahan permasalahan tata kelola pemerintahan desa sebagai wahana pembelajaran dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praja. 

Kedatangan Praja disambut oleh Kepala Desa Cijaya Bapak H.Tri Sutisna beserta perangkat desa pagi ini Rabu, 6 September 2023 di Aula Tjakra Widjaja Desa Cijaya, sekaligus pengenalan para praja dengan perangkat desa. Selama pelaksanaan Bhakti Karya Praja praja akan diarahkan untuk membantu mengoptimalkan penggunaan Webdesaku dan membantu kerja pemerintah desa.

"Kegiatan Bhakti Karya Praja ini diharapkan dapat mengasah keterampilan praja IPDN dalam mengembangkan kemampuan mengelola digitalisasi pemerintahan melalui lingkup terkecil di pemerintahan desa dan berkontribusi langsung dalam pengelolaan Webdesaku yang nantinya akan bermanfaat untuk percepatan pembangunan daerah Kabupaten Purwakarta khususnya Desa Cijaya" pungkas Tri Sutisna.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler